Astra Honda Motor (AHM) kembali membuat bumi yang kita tinggal lebih
hijau dengan meluncurkan motor dengan teknologi PGM-FI (Full Injection).
Motor Honda yang kedelapan menggunakan teknologi PGM-FI adalah motor
All New Honda Beat-FI. All New Honda Beat-FI bukan hanya menggunakan
teknologi injeksi tetapi tampilannya pun ikut berubah.
Tampilan motor All New Honda Beat-FI memang terlihat lebih stylish dan sporty, tapi menurut Dhamar Anugerah Motor ( DAM ) tampilannya terlihat lebih gendut atau lebih besar dibanding "kakaknya" Motor Beat dengan sistem karburator. Dengan berubah desain pastinya ada beberapa kelebihan seperti bagasi yang lebih luas dengan ukuran 11,2 liter dan pijakan kaki yang luas membuat kita lebih nyaman saat berkendara.
Untuk pilihan varian AHM terdapat tiga pilihan varian terbaru yaitu All New Honda Beat-FI SW dengan velg jari - jari, All New Honda Beat-FI CW velg racing dan varian terbaru dari All New Honda Beat-FI CBS (Combi Brake System) yang membuat kita tambah nyaman saat melakukan pengereman.
Untuk Warna motor All New Honda Beat-FI dibedakan berdasarkan variannya. Untuk varian motor All New Honda Beat-FI SW hanya ada tiga pilihan warna yaitu, Hard Rock Black (Hitam), Techno White (Putih) dan Electro Red (Merah)
Tampilan motor All New Honda Beat-FI memang terlihat lebih stylish dan sporty, tapi menurut Dhamar Anugerah Motor ( DAM ) tampilannya terlihat lebih gendut atau lebih besar dibanding "kakaknya" Motor Beat dengan sistem karburator. Dengan berubah desain pastinya ada beberapa kelebihan seperti bagasi yang lebih luas dengan ukuran 11,2 liter dan pijakan kaki yang luas membuat kita lebih nyaman saat berkendara.
Untuk pilihan varian AHM terdapat tiga pilihan varian terbaru yaitu All New Honda Beat-FI SW dengan velg jari - jari, All New Honda Beat-FI CW velg racing dan varian terbaru dari All New Honda Beat-FI CBS (Combi Brake System) yang membuat kita tambah nyaman saat melakukan pengereman.
Untuk Warna motor All New Honda Beat-FI dibedakan berdasarkan variannya. Untuk varian motor All New Honda Beat-FI SW hanya ada tiga pilihan warna yaitu, Hard Rock Black (Hitam), Techno White (Putih) dan Electro Red (Merah)
Untuk Varian All New Honda Beat-FI CW warna pilihanya paling banyak ada 6
pilihan warna yaitu, Disco Green (Hijau), Groovy Blue (Biru), Samba
Orange (Orange), Techno White (Putih), Hard Rock Black (Hitam), dan
Electro Red (Merah).
Varian All New Honda Beat-FI CBS hanya ada lima pilihan warna saja
yaitu, Samba Orange (Orange), Trance Blue (Biru), Techno White (Putih),
Hard Rock Black (Hitam), dan Electro Red (Merah).
Warna pilihan All New Honda Beat-FI pun membuat binggung mao pilih yang
mana karena semua warna - warna pilihan oke semua, tapi balik lagi
tergantung kepada selera masing - masing. hehehehe
Motor All New Honda Beat-FI yang dibekali teknologi PGM-FI ini ternyata lebih hemat bahan bakar, bahkan mampu menembus 58 KM dengan 1liter bensin ( tetep aja semua tergantung cara driver dan kondisi jalanan juga).
Untuk harga All New Honda Beat-FI hanya ada kenaikan sekitar Rp.250.000 saja dibanding dengan Beat type lama. Motor All New Honda Beat-FI SW dijual dengan harga Rp.12.100.000, motor All New Honda Beat-FI CW dijual dengan harga Rp.12.900.000 dan All New Honda Beat-FI CBS dijual dengan harga Rp.13.500.000
Motor All New Honda Beat-FI yang dibekali teknologi PGM-FI ini ternyata lebih hemat bahan bakar, bahkan mampu menembus 58 KM dengan 1liter bensin ( tetep aja semua tergantung cara driver dan kondisi jalanan juga).
Untuk harga All New Honda Beat-FI hanya ada kenaikan sekitar Rp.250.000 saja dibanding dengan Beat type lama. Motor All New Honda Beat-FI SW dijual dengan harga Rp.12.100.000, motor All New Honda Beat-FI CW dijual dengan harga Rp.12.900.000 dan All New Honda Beat-FI CBS dijual dengan harga Rp.13.500.000
Spesifikasi Motor All New Honda Beat-FI bisa dilihat tabel di bawah ini :
SPESIFIKASI MOTOR THE ALL NEW HONDA BEAT-FI
|
|
Panjang X lebar X tinggi | 1.863 x 675 x 1.072 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1.255 mm |
Jarak terendah ke tanah | 140 mm |
Berat kosong | 93 kg |
Tipe rangka | Tulang punggung |
Tipe suspensi depan | Teleskopik |
Tipe suspensi belakang | Lengan ayun dengan sokbreker tunggal |
Ukuran ban depan | 80/90 14 M/C 40P |
Ukuran ban belakang | 90/90 14 M/C 46P |
Rem depan | Cakram hidrolik, dengan piston tunggal |
Rem belakang | Tromol |
Kapasitas tangki bahan bakar | 3,7 liter |
Tipe mesin | 4 langkah, OHC |
Diameter x langkah | 50 x 55 mm |
Volume langkah | 108 cc |
Perbandingan Kompresi | 9,2 : 1 |
Daya Maksimum | 6.27 kW (8,52 PS) / 8.000 rpm |
Torsi Maksimum | 8.68 N.m (0,89 kgf.m) / 6.500 rpm |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin | 0,8 liter pada penggantian periodik |
Kopling Otomatis | Otomatis, sentrifugal, tipe kering |
Gigi Transmsi | Otomatis, V-Matic |
Starter | Pedal & Elektrik |
Aki | MF battery, 12 V 3 Ah |
Busi | NGK CPR9EA-9 ; DENSO U27EPR9 |
Sistem Pengapian | Full Transisterized, Baterai |
0 komentar:
Posting Komentar